Klasifikasi Burung Puyuh Salju (Anurophasis monorthonyx)

Share:

Klasifikasi Ilmiah Burung Puyuh Salju

Kerajaan        : Animalia
Filum             : Chordata
Kelas             : Aves
Ordo              : Galliformes
Famili            : Phasianidae
Upafamili      : Perdicinae
Genus            : Anurophasis , van Oort, 1910
Spesies          : A. monorthonyx

Deskripsi Burung Puyuh Salju

Puyuh Pegunungan Salju atau disebut juga Puyuh Salju dalam bahasa latin dikenal dengan (Anurophasis monorthonyx), juga dikenal sebagai The Snow Mountains Quail, besarnya sekitar 28 cm (11 in) panjang, coklat gelap puyuh padang rumput Alpine.
Klasifikasi Burung Puyuh Salju (Anurophasis monorthonyx)
Klasifikasi Burung Puyuh Salju (Anurophasis monorthonyx)

Ini adalah satu-satunya anggota dari genus Anurophasis. Ia memiliki bulu coklat, tanduk berwarna, kaki kuning dan iris coklat. Para hamster dari perempuan keputihan dan lebih berat daripada hitam dilarang pada pria. Gambar ini di samping menunjukkan perempuan di atas.

Sebuah endemik Indonesia, Puyuh Pegunungan Salju terbatas pada New Guinea elevasi tertinggi, Pegunungan Salju Irian Jaya yaitu di wilayah Taman Nasional Lorentz yang berada di Kabupaten Yahukimo. Burung ini dikenal sedikit terlindung oleh keterpencilan habitatnya, daerah tidak dapat diakses pada ketinggian lebih dari 3.000 m (9.850 kaki).

Betina biasanya meletakkan sampai tiga coklat muda, telur gelap tutul di sarang berongga di bawah tepi tussock rumput. Diet sebagian besar terdiri dari biji, bunga, daun dan bahan nabati lainnya.
Karena jangkauan terbatas dan itu menjadi tidak dilindungi oleh pemerintah Indonesia, burung Puyuh

Pegunungan Salju dievaluasi sebagai hampir terancam pada IUCN Daftar Merah Spesies Terancam.
Puyuh Pegunungan Salju atau disebut juga Puyuh Salju dalam bahasa latin dikenal dengan (Anurophasis monorthonyx), juga dikenal sebagai The Snow Mountains Quail,

Ciri-Ciri : besarnya sekitar 28 cm (11 in) panjang, coklat gelap puyuh padang rumput Alpine. Ia memiliki bulu coklat, tanduk berwarna, kaki kuning dan iris coklat.

Tidak ada komentar

Mohon untuk tidak meninggalkan live link