Beberapa Jenis Kelainan dan Penyakit Lidah

Dilihat: x sejak 05 Januari 2017

Baca Juga

Atropic glossitis
Atropic glossitis
Salah satu penyakit lidah adalah kangker lidah. Penyakit ini banyak di derita oleh para perokok. Cara menghindarinya dengan berhenti merokok terutama pada perokok yang merokok cigarette, cerutu dan merokok menggunakan pipa.

Selain kanker lidah masih ada juga penyakit lidah yang lain, diantaranya sebagai berikut :

1. Oral candidosis

Gejala penyakit ini adalah kondisis lidanya tampak tertutup lapisan berwarna putih. Lapisan ini biasa dilepas saat dikerok. Penyebabnya adalah jamur yang disebut candida albicans.

2. Atropic Glossitis

Gejala penyakit ini adalah kondisis lidahnya yang terlihat licin dan mengkilat. Penyakit ini biasanya muncul karena kekurangan zat besi. Tidak heran jika penyakit ini di derita oleh penyakit anemia.

3. Geodrafic Tongue

Kondisi lidah seperti dalam peta, ada bentuk-bentuk seperti pulau, biasanya bewarna merah, akan lebih licin dn biasanya semakin parah jika diikuti dengan bintik-bintik bewarna putih tebal.

4. Fissured Tongue

Lidah pecah-pecah kadang-kadang garisnya hanya satu ditengah dan kadang- kadang juga bercabang-cabang.

5. Glossopyrosis

Lidahnya terasa panaas seperti terbakar. Tidak temukan gejal apapun dalam pemeriksaan, hal ini kebanyakan terjadi akibat psikomatis serta kelainan pada saraf.


Like & Follow

Dilarang copy paste artikel ini secara keseluruhan untuk ditampilkan di website/blog, kami akan bertindak tegas untuk melaporkan ke google DMCA tanpa pemberitahuan terlebih dahulu, sertakan link ini http://www.biologiedukasi.com/2016/11/beberapa-jenis-kelainan-dan-penyakit.html
Previous
Next Post »

mohon untuk tidak meninggalkan live link ConversionConversion EmoticonEmoticon