Biologiedukasi.com Peringkat ke-Empat Lomba Blog BPTIKP Jawa Tengah

biologiedukasi.com merupakan salah satu blog yang dikembangkan untuk membantu para pembelajar belajar memahami materi biologi baik di tingkat SMP, SMA, SMK, ataupun perguruan tinggi. Materi yang disajikan oleh biologiedukasi.com senantiasa ditambah materi hari demi hari untuk menambah berbagai konten materi yang berkaitan dengan biologi agar tetap up-to date setiap saat.
BPTIK Jawa Tengah
Pada tanggal 26-27 Agustus 2015 kemarin biologiedukasi.com mewakili SMK Yayasan Pharmsai Semarang lolos masuk final lomba blog tingkat Jawa Tengah yang diadakan oleh BPTIK(Balai Pengembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi) Jawa tengah. Lomba di adakan di gedung lama BPTIKP Jawa tengah yang berlokasi di Ngaliyan.

Sesampainya di gedung BPTIKP setelah melakukan registrasi, saya  diarahkan untuk memilih kamar yang sudah disediakan dari pihak BPTIKP Jawa Tengah, karena sedianya lomba akan dilakukan selama dua hari.

Tepat pukul 09.00 tanggal 26 Agustus 2015 lomba pun dimulai dengan mendatangkan 3 dewan juri( dosen kimia UNNES, Dosen UDINUS, dan Penggiat Blogger) Sebanyak 30 finalis lomba blog satu persatu melakukan presentasi karya blog terbaiknya yang berhubungan dengan dunia pendidikan di Indonesia dengan beberapa ketentuan penilaian lomba dianataranya yang dinilai adalah:
  1. Desain blog
  2. Kelengkapan materi pembelajaran
  3. Silabus, RPP, Prota dan Promes
  4. Kemudahan dalam navigasi blog
Saya diberi kesempatan untuk mempresentasikan blog biologiedukasi.com pada urutan ke 20 dari total 30 peserta. banyak masukan yang bisa saya ambil dari dewan juri untuk lebih menyempurnakan blog biologiedukasi.com ini.

Tanggal 27 agustus 2015 semua peserta di ajak menuju ke gedung baru BPTIKP Jawa Tengah yang terletak di JalanTarupolo Tengah No 7 Gisikdrono Semarang Barat untuk berkeliling melihat berbagai fasilitas yang ada seperti ruang perpustakaan, ruang rekaman, ruang teropong bintang, ruang desain grafis, dan masih banyak lagi

Pengumuman lomba blog BPTIKP Jawa Tengah diumumkan langsung lewat website BPTIKP sendiri pada hari berikutnya yaitu tanggal 28 Agustus 2015, meskipun biologiedukasi.com tidak masuk peringkat 3 besar, saya masih sangat bersyukur karena ternyata biologiedukasi.com berada di peringkat ke-empat dari 30 peserta. dan hal ini menambah semangat untuk terus menambah materi-materi seputar biologi lagi.

Berikut pemenang lomba blog BPTIKP Jawa Tengah 2015
Senibudaya

geografi

Matematika

Peringkat


Mohon sertakan link ini http://www.biologiedukasi.com/2015/08/biologiedukasicom-peringkat-ke-empat.html
Sekali lagi mohon jika ingin meng-copy paste artikel ini sertakan link artikel ini http://www.biologiedukasi.com/2015/08/biologiedukasicom-peringkat-ke-empat.html
Previous
Next Post »

2 komentar

Write komentar
saras tiana
AUTHOR
14 Oktober 2015 20.31 delete

Great Mas Yoga. Tahun depan ikut lagi...hehe!
http://sarastiana.blogspot.com

Reply
avatar
24 Oktober 2015 13.24 delete

siap pak.... hanya sekedar meramaikan saja pak.. :D

Reply
avatar

mohon untuk tidak meninggalkan live link ConversionConversion EmoticonEmoticon